07
Nov

AL-KASYAF GENTARKAN DUNIA LITERASI -PAMERAN BUKU JUARA

Rabu, 07 November 2018

Literasi sudah menjadi bagian dari kehidupan di Pesantren Yatim Dhuafa Al-Kasyaf, membaca dan menulis adalah kebutuhan, jiwa bagi para santri PPYD Al-Kasyaf.

Hari ini, PPYD Al-Kasyaf diundang dalam Rangkaian Acara di Pameran Buku Juara di Braga.

Pada kegiatan Talkshow yang mengusung tema Menggagas Formula Baru Kegiatan Literasi Untuk Meningkatkan Kualitas SDM Indonesia. Yang diisi langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Dispusip Kota Bandung, Hj. Neti Supriati, bersama Tokoh Literasi Nasional Dr.Giovani Van Rega (Ketua PPYD Al-Kasyaf)

Bu Hj.Neti mengungkapkan “bahwa semua aspek kehidupan berhubungan dengan literasi, tak ada suatu ucapan dan perbuatan yang tidak berhubungan dengan literasi.

Hal ini sejalan dengan pemaparan Dr. Giovani Van Rega, “Berliterasi atau terjajah selamanya” yang dimana jika kita tidak mau berliterasi maka bersiaplah untuk terjajah baik di sadari maupun tidak.
Maka dari itu pengembangan literasi yang ada di PPYD Al-Kasyaf mengarah dan berkontribusi dalam menginspirasi masyarakat agar aktif dalam berliterasi. Misalnya yang dilakukan di PPYD Al-Kasyaf bagaimana para santri diajarkan mengembangkan literasi pertahanan pangan, literasi seni, literasi kesehatan, literasi keuangan, literasi kewarganegaraan dll

Maka dari itu, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat, serta mentadarkan masyarakat pentingnya berliterasi untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia….

Salam Literasi

# Cahyani Nabila
# Saka.en
# Santri Yatim Dhuafa Al-Kasyaf